Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Make a Difference with education, and be the best.

Make a Difference with education, and be the best.

Putting Children First. Preparing Children For Success In Life

Putting Children First. Preparing Children For Success In Life

How you can get top grades, to get a best job.

How you can get top grades, to get a best job.

Latest Posts

Alma Wahdie

 


SD dan SMP Bukit Asam yang masih terbilang baru di kawasan Muara Enim, tidak main-main dengan totalitas mereka. Terbukti walaupun memulai angkatan pertamanya dalam masa pandemi Covid-19, kualitas penyajian sistem belajar-mengajarnya penuh dedikasi.

Hal ini menunjukkan kesungguhan sekolah nasional dengan standar plus ini patut dipetimbangkan. Eits, ini ga semata-mata karena aku menjadai salah satu orang di dalamnya loh yaaa...

Asli ini memang kurasakan sekali. Selaku tenaga pengajar, kami didorong untuk kreatif dan terus berinovasi. Tuntutan ini bukan karena sedag berlangsung pembelajaran dalam jaringan alias daring bin online.Tapi, memang sekolah ini mengusung pembelajaran berbasis teknologi dan smart school.

Nah, salah satu medi belajarnya berupa video suplemen untuk menjadi acuan siswa belajar kembali di rumah. Video- vieo ini dapat diakses oleh siapa saja melalui kanal Youtube SD-SMP Bukit asam.

Sila klik tautan berikut untuk langsung berlangganan dan menonton video-videonya:

https://www.youtube.com/c/SDSMPBukitAsam/ 

Oxford International English Memberi Akses Belajar untuk Semua Siswa

Alma Wahdie

 

oxford-students-activity-book

Oxford International English turut serta menyukseskan pendidikan dunia. Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19 ini. Contohnya melalui laman yang sama tempat gambar ini diperoleh, Oxford menyediakan akses buku aktivitas siswa dengan variasi levelnya.

Lebih lengkapnya bisa langsung menuju ke global.oup.com ini.

Kita bisa belajar dari rumah dengan mengakses buku ini secara daring. Dengan atau tanpa panduan guru pun, orang tua bisa mendampingi anaknya untuk memperkaya pengetahuan berbahasa Inggris melalui laman ini.


Selamat belajar!


HNI: Panduan Sukses

Alma Wahdie
Setelah mengintip buku katalog HNI, Mama mulai melirik buku satunya. Yaitu buku PAnduan Sukses HNI ini. Mama lihat ada banyak produk bagus yang pas buat dipake sehari-hari. Bahkan Mama udah nandain mana aja yang mau dibeli, Wakakakakak...

Mumpung abis baca buku HNI Hpai, sekalian aja baca semuanya. Toh udah jadi member kan Mama nih. Bukunya menghipnotis.

Berbekal pengalaman Mama jualan online dengan sistem serupa, Mama pun tertarik untuk nyemplung sekalian di HNI ini. Cuss lah Mama mau ikut bisnisnya. Mau lah Mama jualin produk-produknya ini.

Kenapa?

Karena di buku ini dijelasin tentang sistem bisnisnya yang sudah appproved berdasarkan hukum syariah. Trus juga ada keuntungan yang adil walaupun sistemnya MLM seperti yang banyak ditakutkan orang.

Mama sih maklum kalo banyak yang anti MLM. Untunglah Mama sudah pernah ikut berbagi MLM. JAdi, sedikit banyak paham sistem mana yang betul-betul berbasis bisnis. Bukan Penipuan semata seperti jaman track kelam MLM dulu.

Jadi, pesan Mama sih ga usah parno. Insyaallah HNI berkah.

Ga semata untung jualan aja sih yang jadi alasan Mama mau belajar bisnis di HNI ini. Lebih besar karena manfaat produk- produknya yang alami. Semuanya produk herbal. Dan sudah banyak yang membuktikan.

Mama sendiri sudah liat langsung khasiat salah satu produk minyaknya itu. Baca di postingan sebelumnya tentang itu. Makanya Mama mau beli lagi produk lainnya. Minimal buat dipake sendiri. Syukur-syukur kalo bisa jadi jalan untuk kesehatan keluarga dan orang lain juga. Aaaamiiin.

HNI: Katalog Produk

Alma Wahdie
Well, seperti yang Mama bilang dalam postingan Selayang Pandang tadi, bahwa semua bacaan. Literary S.E.M.U.A yaaaaa....

Malam ini Mama habis membaca 2 buah buku HNI. Buat yang belum tau, Mama sampaikan sedikit tentang HNI itu. Kepanjangan dari Halal Network International, HNI adalah jaringan bisnis produk halal dunia.

Kenapa Mama baca ginian?

Dilalah, anak bujang Mama terkena setrikaan panas pas lagi main di rumah tetangga. Bayi. Anak Mama tuh masih 18 bulan umurnya.

Syok? Iya.

Panik? Sangat.

Kemudian, tuan rumah mengeluarkan sebuah produk HNI dengan tenang.

Olesin minya But-But ini nah, Cik. Insyaallah ndak akan melepuh.

Mama pun nyoba untuk tenang sambil menyerahkan telapak tangan anak mama. Dia siramkan minyak itu banyaaaaaak sekali. Anak mama nangis kejer karena masih perih karena luka bakar itu. Dengan refleks pun dia usap minyak itu di bajunya.

Tuan rumah siramkan lagi. Tunggu meresap dulu, katanya. Mama pasrah sambil berdoa semoga bener-bener bisa sembuh dan ga melepuh. Kasiannya anak mama kalo sampai perih melepuh lagi nanti.

Beberapa menit kemudian, tangisnya mereda. Mama liat kulit telapak tangannya yang terkena setrika memerah. Dag- dig- dug rasanya.

Singkat cerita, sudah hari ini tepat 2 minggu setelah kejadian. Alhamdulillah kulit tangan anak mama mulus lagi. Dan hal paling bagusnya (bagi Mama) adalah tidak ada adegan melepuh yang bikin perih itu. Alhamdulillaaaaah.

Akhirnya, Mama baca-baca buku katalognya. Mau intip ada produk-produk bagus apa aja yang dipunya HNI ini. Oya, Mama dah punya katalognya sejak hari kejadian itu. Ditawarin join member biar beli harga diskon.

Harap maklum ya. Mama- mama suka diskon. Ahahhaa...

Selayang Pandang

Alma Wahdie
Halo!
Ini adalah laman online yang Mama buat untuk berbagi cerita tentang buku-buku atau sumber bacaan yang Mama baca.

Tau nggak? Dari kecil Mama tuh dikasih julukan 'Kutu Buku".
Sesuka itu membaca sampai-sampai habis koran kadaluarsa pun dilahap.

Kalau lagi libur sekolah, biasanya Mama diajak tante menginap di rumahnya di kota sana.
Kerjaan Mama adalah jaga warung manisannya tante sambil duduk khidmat baca buku-buku LKS anaknya.

Tau kan LKS? Lembar Kerja Siswa.
Biasanya kan suka ada narasi sebelum soal-soal latihannya. Nah, bagian itu sudah cukup buat Mama duduk di pojokan warung dengan tenang.

Kalo pas lagi beruntung, tante dan om dapet rejeki misalnya, Mama diajak ke Mall.
Di Mall mereka udah tau banget kalo Mama pasti bakalan ke toko buku. Walaupun ga selalu beli buku, Mama sudah seneng bisa baca on the spot. Ehehhee...

Makanya, dari dulu tuh Mama punya cita-cita: PUNYA PERPUSTAKAAN DI RUMAH.

Jadi, ada ruangan khusus baca yang nyamaaaaan banget kaya spot perpustakaan daerah di kota Mama dulu tuh. FYI, udah lama banget ga mampir ke Perpustakaan sana.


Alasan kenapa akhirnya Mama memutuskan untuk bikin blog rekam baca ini adalah: Mama sedih.

Ngerasa kalo intensitas membaca Mama tuh dah jauh menurun. Mama ngerasa pengen baca banyaaaaak tapi kok ya kadang kurang terus waktunya. Mama udah ngerasa kudet dan ngerasa julukan dulu tuh udah ga pantes.

Maka dari itu, Mama mau nargetin baca buku dengan konsisten. Biar ga kudet. Biar nambah wawasan lagi. Walaupun umur sudah mau kepala 3, Mama semangat sekali soal ini.

Semoga juga apa yang Mama bagikan di sini bisa bermanfaat yaaa...

Kamu. Iya, Kamu.

Selamat membaca!

My Gallery

  • Ms. AlmaEnglish Teacher
  • Open Class 1BSD Bukit Asam
  • With Ms. RiaTeacher Assisstant
  • Amazing ClassFull Team